Ilmu Pengetahuan Alam

IPA SD/SMP/SMA/Umum. www.ilmupengetahuanalam.com

1/29/2016

Berbagai Contoh Buah yang Mengandung Vitamin A

Buah yang Mengandung Vitamin A- Vitamin A sangat dibutuhkan oleh semua orang. Banyak buah dan sayuran yang mengandung vitamin A. Baik di desa maupun di kota, kita sangat mudah mendapatkan  buah yang mengandung vitamin A. Kalau di desa banyak buah yang bisa dipetik sendiri di kebun /pekarangan sekitar rumah. Buah yang mengandung vitamin A seperti wortel, mangga yang manis, tomat, pepaya, buah naga, apel, pisang, melon jingga, dan lain-lain.

1. Wortel


Apakah Anda suka makan atau minum wortel?. Jika suka, lanjutkan,,jika belum,,biasakan makan wortel,,karena  wortel sangat baik untuk dikonsumsi oleh kita. Buah wortel akar ini merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A. Satu 3/4 cangkir dari jus wortel memiliki 1.692 miligram nutrisi dan 71 kalori. Dan setengah cangkir wortel dimasak memiliki 671 miligram vitamin A dan hanya 27 kalori. Ya lebih baik dimakan mentah saja atau dibuat jus agar kita lebih banyak mendapatkan vitamin A.

Contoh Buah yang Mengandung Vitamin A
Wortel

Wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Banyak  makan wortel dapat memperbaiki penglihatan kita. Wortel  juga merupakan sumber dari Vitamin C, K, dan B, ditambah magnesium dan serat.
Melayani Ukuran (1 sedang), 10191 IU vitamin A (204% DV), 25 kalori.

2. Mangga

Mangga yang manis, buah-buahan berair yang memiliki tempat baik di hidangan utama dan di piring makanan penutup. Mereka juga membuat tambahan yang bagus untuk diet, sehat dan seimbang, berkat banyak nutrisi dan vitamin mereka suplai. Satu cangkir irisan mangga menyediakan sekitar 36% dari jumlah yang disarankan harian vitamin A.

Mangga Manis
Mangga Manis

Melayani Ukuran (1 cangkir irisan), 1785 IU Vitamin A (36% DV), 107 kalori.

3. Tomat

Dari sudut pandang botani, tomat secara teknis adalah buah, meskipun banyak orang menganggap tomat sebagai sayur. Namun Anda bebas mengklasifikasikan tomat, yang penting Anda harus makan buah tomat ini, karena tomat rendah kalori namun tinggi di beberapa vitamin dan mineral. Hanya satu tomat ukuran sedang menyediakan 20% dari vitamin A yang Anda perlukan setiap  hari. Tomat juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C dan lycopene.
Melayani Ukuran (1 menengah), 1.025 IU vitamin A (20% DV), 22 kalori.

4. Pepaya

Buah pepaya  kaya akan beberapa vitamin, mineral, enzim, dan antioksidan. Secara khusus, itu adalah sumber yang layak dari Vitamin A. Hanya satu pepaya kecil memberikan 29% dari nilai harian yang direkomendasikan. Buah pepaya lezat sering dimakan mentah (minus kulit, biji, dan daun), tetapi juga membuat bahan besar dalam salad buah dan smoothie.
Melayani Ukuran (1 kecil), 1444 IU Vitamin A (29% DV), 59 kalori.

Demikian tentang Contoh Buah yang Mengandung Vitamin A. Semoga bermanfaat

 
Back To Top